Tuesday, September 19, 2017

ANITA ASHA AOLANI



Postingan yang ceritanya udah basi tapi semoga suatu saat Asha bisa baca blog mamahnya yang males update ini :D

----------------------------------------

Alhamdulillah telah lahir putri kami yang bernama ANITA ASHA AOLANI pada tanggal 09 November 2015 jam 4 sore di RSU Bunda Margonda Depok.

Mencari nama bayi bagi kami berdua bukan hal yang gampang. Aku dan suami mempunyai kriteria tersendiri untuk anak kita yaitu:

1. Enggak ribet pake huruf dobel dobel kaya anak bayi jaman sekarang (susyeh pas absen disekolah ntar)
2. Enggak terlalu islami
3. Ada nama khas Indonesia nya
4. Arti nama ga mau terlalu 'berat' 

Betul memang memberikan nama anak adalah sebagai do'a tapi bagi kami berdua do'a itu bisa dipanjatkan dengan cara lain selain memberikan nama anak. Begitu juga arti dari namaku dan nama suami -apalagi dia- ya biasa aja, ga ada arti yang 'berat' eh tapi malah body kita yang berat. hahaha. Dan insya allah doa kami berdua ke anak ga akan pernah putus.

Ok, jadi sebelum ketahuan jenis kelamin si dedek bayi, aku dan suami sudah menyiapkan beberapa nama untuk anak lelaki dan perempuan. Tapi setelah kelihatan jenis kelamin bayiku perempuan aku tetap menyiapkan nama untuk anak laki-laki. Kenapa? karena pengalaman ibuku, waktu abangku lahir pas di USG jenis kelamin perempuan dan saat itu ibu menyiapkan perlengkapan bayi serba PINK juga hanya menyiapkan nama anak perempuan -yaitu namaku- akhirnya nama abangku mendadak dibikin dalam seminggu menjelang akikah deh.

Setelah putri kami lahir sebenarnya rangkaian nama sudah fixed dan tidak ada rencana untuk mengubahnya lagi. Sampai akhirnya hari terakhir di RS untuk mengurus administrasi dan surat kelahiran suamiku meyakinkan lagi "Anita Aisha Aolani kan ya?" aku jawab "iya" tapi suamiku mengulang-ulangi nama yang tadinya sudah fix itu seperti kurang sreg. Lalu tiba-tiba ibu nyeletuk nama "Asha" sebenernya aku sudah terlintas nama itu dan pernah bilang ke ibuku.

"Anita Asha Aolani. Ok. Pas." suamiku setuju dan langsung mengembalikan formulir ke suster. Maaf ya nak kalau nama tengah kamu dapetnya 'last minute' hahahaha.

Anita (indonesia) : Baik, ramah, tangguh
Asha (Arab) : Kehidupan
Aolani (Sansekerta) : Awan Surga

Semoga kelak Asha menjadi anak sholehah dan berguna bagi orang lain. Doa mamah papah selalu menyertaimu sayang.




No comments :

Post a Comment